• Posted by : Keis

     

    Dr. Kirti: Public Relations dan Advertising Tidak Bisa Dipisahkan

    Oleh :
    Kevin Arami
    Dosen Ajeenkya DY Patil University Dr. Kirti Dang-Longani (kiri) dan Dr. Tria Patrianti, M.Ikom., (kanan) pada acara Visiting Lecture “Integrated marketing Communications in Advertising and Public Relations Perspective” di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Jum’at (09/06/2023).

    Advertising is very important, because with advertising we can achieve many connections through one avenue. Hal ini disampaikan oleh Dr. Kirti Dang-Longani,  dosen Ajeenkya DY Patil University (ADPU) India, dalam pemaparannya di acara Visiting Lecture bertema “Integrated Marketing Communications in Advertising and Public Relations Perspectives” yang diadakan pada hari Jumat (09/06/23).


    Baca juga:

    Acara yang diselenggarakan oleh

    di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ ini, menghadirkan Dr. Kristi sebagai dosen tamu yang memaparkan tentang Marketing Communication dan Public Relations Advertising. Doktor bidang Manajemen ini memaparkan bagaimana Public Relations dan Advertising itu tidak bisa dipisahkan, karena akan lebih efektif dalam menyasar satu target audiens yang sama dari berbagai macam saluran atau koneksi.

    Dalam pemaparannya Dr. Kristi juga menyampaikan berbagai contoh terkait Public Relations dan Advertising. Ia memutarkan video pendek promosi maskapai Britis Airways yang dianggap relevan dengan topik hari ini,  hingga bercerita tentang berbagai budaya India dan bagaimana hal itu bisa sampai terpampang di berbagai negara di dunia ketika mereka mem-branding India melalui tagline  “Incredible India”.

    Menariknya,  selain memaparkan materi dan memperkenalkan budaya India, Dr. Kirti tak segan untuk menari tarian India dan bernyanyi lagu India.  Sebelum acara digelar Beliau bahkan mengundang staf dan karyawan FISIP UMJ untuk mencicipi masakan khas India yang disajikan dengan bahan-bahan yang dibawa langsung dari India.

    Acara Visiting Lecture ini dimoderatori oleh Dr. Tria Patrianti, M.Ikom., dan dihadiri oleh Kaprodi, dosen, dan mahasiswa Prodi Ilkom FISIP UMJ.

    “Acara ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi mahasiswa Ilkom FISIP UMJ. Dengan adanya Visiting Lecture dari India, yang menggunakan bahasa Inggris, akan membuat mahasiswa merasakan atmosfer internasional,” ungkap Kaprodi Ilkom FISIP UMJ, Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si.

    Mahasiswa memang tampak antusias mengikuti acara ini.  Saat diskusi dan tanya jawab mereka antusias melontarkan banyak pertanyaan. Selain menanyakan hal-hal terkait materi,  mereka juga bertanya tentang kebudayaan India. Bahkan ada yang menanyakan kenapa di setiap film atau perayaan di India begitu banyak tarian.

    Foto bersama dan Penandatanganan MoU Dr. Kirti Dang-Longani (kiri) dan Kaprodi Ilkom Fisip UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si (kanan) di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Jum’at (09/06/2023).

    Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dr. Kirti Dang-Longani dan Kaprodi Ilkom Fisip UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si. Kerjasama ini nantinya akan diwujudkan dengan melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen antara UMJ dengan

    .

    Editor : Tria Patrianti

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Metweb

    Metweb - Powered by Blogger - Designed by Emet