• Posted by : Keis

     

    Mahasiswa FKM UMJ Ikuti Pameran Pangan Lokal Kemendag RI

    Oleh :
    Nadiva Rahma
    Mahasiswa FKM UMJ Saat Mengikuti Pameran Pangan Nusa 2023
    Mahasiswa FKM UMJ saat mengikuti Pameran Pangan Nusa 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendag RI, 18-22 Oktober 2023, di Hall 1, Ice BSD, Tangerang, Banten
     
     

    Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) mengikuti Pameran Pangan Nusa yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) bersama Trade Expo Indonesia. Acara digelar pada 18 – 22 Oktober 2023, di Ice BSD, Tangerang, Banten.

    Baca juga : Mahasiswa FKM UMJ Ikuti Youth Event Road To COP28 Bahas Perubahan Iklim

    Sebelumnya, Direktorat Program Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) menghubungi Unit Pelayanan Teknis Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (UPT PIBK) UMJ terkait dengan permohonan produk UMJ yang dapat diikutsertakan dalam pameran pangan nusa 2023. Adapun syarat produk yang dapat diikuti adalah sudah memiliki sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga ( PIRT) dan halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    “Karena telah memenuhi syarat tersebut, sehingga produk saya direkomendasikan dan melakukan pengisian formulir yang telah diberikan,” ujar Atikah, salah satu mahasiswa FKM UMJ yang mengikuti pameran pangan.

    “Saya berharap semoga produk-produk unggulan UMKM dalam negeri dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga peluang ekspor ke mancanegara bisa terwujud,” imbuh Atikah menyampaikan harapannya.

    Pameran pangan nusa merupakan kegiatan tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2018 dengan menghadirkan berbagai jenis kuliner dan pangan kemasan yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Dalam kesempatan ini, setiap provinsi menampilkan produk unggulan khas daerahnya.

    Pameran Pangan Nusa 2023 kali ini memfasilitasi 187 stand yang diisi sebanyak 239 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terdiri dari 85 UMKM kuliner dan pangan dalam kemasan dari 34 provinsi, 10 pemenang UMKM pangan award 2023, 20 UMKM pangan siap saji, 9 UMKM waralaba dan sponsor, 46 UMKM swadaya, 60 UMKM kopi, dan 9 food truck.

    Editor : Dian Fauzalia

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Metweb

    Metweb - Powered by Blogger - Designed by Emet