• Posted by : Keis

     

    UMJ Jadi Tim Pertama Yang Lolos Babak Perempat Final Piala Menpora U-23

    Oleh :
    Fazri Maulana
    UMJ Jadi Tim Pertama Yang Lolos Babak Perempat Final Piala Menpora U-23
    UMJ berhasil melaju ke perempat final Piala Menpora U-23 usai mengalahkan STIE Hidayatullah Depok dengan skor 8-1 dalam partai yang digelar di Stadion Sepakbola UMJ, Sabtu (21/10/23).
     
     

    Tim Persatuan Sepakbola UMJ berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final Piala Menpora U-23 usai mengalahkan STIE Hidayatullah Depok dengan skor meyakinkan 8-1 dalam partai yang digelar di Stadion Sepakbola UMJ, Sabtu (21/10/23).

    Baca juga : UMJ Siap Berkompetisi Di Liga 3 Zona Banten

    UMJ langsung tampil menggebrak sejak babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan dan mendominasi penguasaan bola hingga berhasil memasukan lima gol pada babak pertama. Sedangkan tim STIE Hidayatullah belum bisa menciptakan peluang yang berbahaya hingga babak pertama berakhir.

    Memasuki babak kedua, UMJ masih menjadi tim yang menguasai permainan dan berhasil menambah keunggulan tiga gol. Tertinggal delapan gol, tim STIE Hidayatullah mencoba merespons. Mereka berupaya melancarkan serangan untuk memangkas defisit gol. Namun, mereka hanya berhasil memasukan satu gol hingga peluit akhir babak ke dua dibunyikan.

    Delapan gol UMJ pada laga ini dicetak oleh Muksin (Menit 3 dan 6), Garnis Putra dan Raja Haekal lewat eksekusi penalti (Menit 5 dan 25), Herjun Harja (Menit 38), Muhammad Fhadzri (Menit 42), dan dua gol lainnya juga dicetak oleh Raja Haekal (Menit 15 dan 65).

    Asisten Pelatih UMJ Achmad Baihaqi, S.M., mengungkapkan bahwa hasil skor akhir bukan menjadi tolak ukur keberhasilan tim UMJ. Menurutnya, permainan tim harus diperbaiki dan ditingkatkan untuk bisa mecapai target yang diinginkan.

    “Kita dari tim pelatih tidak melihat hasil pertandingan, tetapi progres pemain. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki untuk kebutuhan tim di lapangan, harapannya, setiap individu bisa jauh lebih berkembang,” ungkap Baihaqi saat ditemui usai pertandingan

    Tidak hanya itu, Pemain UMJ Muksin, berharap dengan lolosnya tim ke babak perempat final dan tampil dengan baik, bisa menambah rasa optimis untuk menjuarai Piala Menpora U-23.

    “Pertandingan yang cukup baik, harapannya target kita tercapai juara Piala Menpora,” jelas Muksin.

    Ada delapan tim yang lolos dalam Babak 16 besar  Piala Menpora U-23 yakni Universitas Muhammadiyah Jakarta, STIE Hidayatullah, Universitas Budi Luhur, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Pamulang, Pelita Bangsa, STAI Attaqwa, dan Universitas Kristen Indonesia (UKI).

    Editor : Dian Fauzalia

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Metweb

    Metweb - Powered by Blogger - Designed by Emet