• Posted by : Keis

     

    Walau Berpuasa, Mahasiswa FIP UMJ Raih Juara 3 Cricket Internasional

    Oleh :
    Dinar Meidiana
    Foto Juara 3 Cricket Internasional
    Julang Dzulfikar dan Hamzah DZulfaqor Sranggun, di Lapangan Cricket Udayana, Bali, Minggu (09/04/2023).
     
     

    Bulan Ramadan tidak menjadi halangan bagi dua mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk berprestasi di cabang olahraga cricket. Julang Dzulfikar dan Hamzah Dzulfaqor Sranggung, berhasil menyabet Juara 3 dalam ajang Bali Internasional Sixes 2023. Kejuaraan digelar di Lapangan Cricket Udayana Bali, Jumat hingga Minggu (7-9/04/2023).

    Keduanya memperkuat tim kontingen Cilegon Cricket Club dan bertemu tim dari berbagai negara yaitu India, Australia, dan Bangladesh. Julang menjelaskan bahwa pertandingan kali ini sangat berbeda dengan pertandingan sebelumnya karena digelar saat bulan Ramadan. Sementara peserta lain yang dihadapinya mayoritas tidak berpuasa.

    “Sebelumnya kami kalau tanding selalu di luar bulan puasa, tapi kali ini dalam keadaan berpuasa. Jadi sangat menguras stamina, ditambah suhu di sini lebih panas dibanding venue cricket di Cibubur Jakarta,” ungkap Julang saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Senin (10/04/2023).

    Baca Juga : UMJ Juara Cricket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia

    Dalam ajang internasional yang rutin digelar di Bali setiap tahun ini, Julang dan Hamzah tidak patah semangat meskipun harus bertanding dalam kondisi berpuasa. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil yang diraihnya. Kegigihan keduanya dalam mengikuti pertandingan diapresiasi oleh Ketua Program Studi POR FIP UMJ, Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd.

    Doby mengaku bangga pada dua mahasiswanya yang berhasil meraih juara 3 dari total 13 tim yang bertanding. “Di bulan Ramadan masih bersemangat dan gigih dalam kejuaraan di Bali. Tentunya ini merupakan tantangan tersendiri serta menjadi barometer untuk mengukur diri dan tim untuk berlaga di event internasional,” pungkasnya, Senin (10/04/2023). (DN/KSU)

    Editor : Budiman

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Metweb

    Metweb - Powered by Blogger - Designed by Emet