• Posted by : Keis

     

    LPP-AIK UMJ Serahkan Hadiah UAH Kepada Mahasiswa Internasional

    Oleh :
    Fazri Maulana
    LPP-AIK UMJ Serahkan Hadiah UAH Kepada Mahasiswa Internasional
    LPP-AIK UMJ melakukan penyerahan hadiah UAH kepada mahasiswa Internasional UMJ di Masjid At-taqwa, Jumat (6/10/23).
     
     

    Ustadz Adi Hidayat (UAH) melalui Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ) menyerahkan hadiah kepada mahasiswa Internasional UMJ di Masjid At-taqwa, Jumat (6/10/23).

    Baca juga : LPP-AIK UMJ Gelar Pembinaan Beasiswa Hafizh

    Hadiah berupa uang tunai sebesar dua juta rupiah dan biaya hidup satu juta rupiah selama satu tahun diberikan secara langsung kepada tujuh mahasiswa internasional yakni Shukronah (Tajikistan), Luqman (Yaman), Mahmud (Tajikistan), Jasur (Turkmenistan), Muborakshoh (Tajikistan), Ala (Yaman), dan Ali (Yaman).

    Kegiatan penyerahan tersebut merupakan janji yang diberikan oleh Ustadz Adi Hidayat pada saat acara peluncuran program tahfizh internasional di Gedung Cendikia Universitas Muhammadiyah Jakarta, Selasa (26/9/23).

    UMJ menjadi kampus Islam pertama yang melakukan peluncuran pogram tahfizh internasional. Program ini akan mempertemukan para hafizh dari dua puluh negara dan berinteraksi secara global. Dalam acara launching tersebut Ustad Adi Hidayat banyak berinteraksi dan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas antusiasnya para mahasiswa menyambut program tahfizh internasional.

    Sekretaris LPP-AIK UMJ Mulkan Habibie, S.Kom.I., M.I.Kom., menyampaikan bahwa hal itu merupakan reaksi spontan yang dilakukan oleh UAH sebagai bentuk apresiasi bukan sengaja dirancang.

    “UAH memang terkenal sangat dermawan, hal itu bentuk spontanitas darinya dan tidak dirancang oleh LPP-AIK. UAH memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi bahwa mereka sudah mau berjuang kuliah jauh dari negara asalnya,” ucapnya saat ditemui di ruangan LPP-AIK UMJ.

    Lebih lanjut, Mulkan menjelaskan bahwa ke tujuh mahasiswa internasional akan mengikuti program tahfiz internasional yang bekerjasama langsung dengan UAH dan akan dibina oleh LPP-AIK UMJ.

    Editor: Dian Fauzalia

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Metweb

    Metweb - Powered by Blogger - Designed by Emet