• Posted by : Keis

     

    Prodi Arsitektur UMJ Raih Akreditasi Unggul

    Oleh :
    Nadiva Rahma
    Prodi Arsitektur UMJ Raih Akreditasi Unggul
    Prodi Arsitektur UMJ Raih Akreditasi Unggul
     
     

    Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) berhasil meraih akreditasi Unggul, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor 3918/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2023 yang diumumkan pada Selasa, (03/10/2023).

    Baca juga : Mahasiswa FT UMJ Lolos Pameran Arsitektur Jakarta

    Upaya pencapaian akreditasi unggul diperoleh melalui proses Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang mengkonversi predikat A menjadi predikat unggul. Hasil dari proses panjang pelaksanaan Catur Dharma kemudian dituangkan ke dalam ISK yang selanjutnya direview oleh BAN-PT dan menghasilkan akreditasi Unggul prodi Arsitektur UMJ.

    “Akreditasi unggul yang diraih oleh prodi Arsitektur UMJ merupakan angin segar yang mengawali kehidupan akademik tahun ajaran 2023-2024 sekaligus membuktikan bahwa mutu belajar di perguruan tinggi swasta tidak kalah dengan mutu belajar di perguruan tinggi negeri,” hal ini disampaikan oleh Ketua Prodi Arsitektur UMJ, Finta Lissimia, S.T., M.T., saat diwawancarai.

    Menurutnya, semua civitas sebagai pelaksana Catur Dharma merupakan faktor penting dalam upaya meraih akreditasi Unggul. Komitmen untuk menjaga mutu pelaksanaan Catur Dharma tentunya harus dipahami oleh segenap civitas. Inilah yang menjadi kunci diraihnya akreditasi unggul.

    “Kami berharap dapat terus konsisten untuk mempertahankan mutu pendidikan sehingga akreditasi Unggul layak disandang oleh prodi Arsitektur UMJ hingga seterusnya,” ungkap Finta menyampaikan harapannya.

    Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UMJ, Irfan Purnawan, S.T.,M.Chem.Eng., menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diraih oleh Prodi Arsitektur UMJ. “Tentu kami sangat bangga dan bersyukur. Usaha dan perjuangan tim terbayar lunas dengan hasil memuaskan. Kami berharap prodi arsitektur bisa terus mempertahankan predikat unggul dan juga bisa dicapai oleh prodi lain di lingkungan Fakultas Teknik UMJ, sesuai dengan motto FT UMJ, yaitu unggul dalam IPTEKS dan kokoh dalam IMTAQ,” pungkas Irfan.

    Editor : Dian Fauzalia

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Metweb

    Metweb - Powered by Blogger - Designed by Emet